Cara Flashing STB Android TV Box HG680FJ Firmware Realunix Pro

 


Hallo Assalmualikum wr. Wb

Ok pada kesempatan artikel kali ini saya akan kembali mencoba flashing stb HG680FJ, STB Android TV box yang satu ini merupakan STB android TV box Paling mudah cara Flashing nya. Tanpa bongkar tanpa Short pin, TTL, Putty.  Nah seperti apa cara flashing nya? Simak video tutorial berikut ini sampai selesai. Namun sebelum ke video tutorialnya saksikan intro yang satu ini dlu.

Ok kali ini saya akan mencoba flashing HG680FJ  ini menggunakan Firmware Realunix Pro. Firmware ini Memang the best Untuk HG680FJ. Karena firmware ini firmware Paling ringan, stabil & simpel sampai saat ini, bisa update dan install apk dari luar seperti FD/Sdcard juga. Memang hal ini menjadi kelebihan Realunix Pro ketimbang Firmware Free yang lain nya, Sehingga paling di rekomendasikan firmware Realunix pro untuk HG680FJ ini.

Ok seperti biasa Untuk memulai proses flashing STB Android TV Box HG680fj ini kita buka USB burning toolsnya, disini saya menggunakan USB Burning Tools nya versi 2.2.0. silahkan bagi kalian belum menginstall USB Burning Tools nya Installkan terlebih dahulu.

Download Firmware Realunix Pro HG680FJ

Nama FileRealunix Pro HG680FJ
File Size2.3 GB
File Typeapplication/x-zip-compressed
File Extentionsrar
Google Drive  Mediafire  Mega  Direct Link





Jika sudah muncul tampilan USB burning Tools nya kemudian Kita lakukan Import File Firmware Realunix Pro HG680FJ nya, Jangan lupa untuk pilihan erase bootloader nya di hilangkan ceklist nya.

Jika sudah klik start. Selanjutnya colok adaptor pada STB HG680FJ kemudian colok juga USB male to male pada port USB 1 HG680FJ nya sambil menekan tombol power. Tahan tombol power sampai mucnul connect succsess dan Progress Flashing Berjalan baru lepas tombol power nya.

Jika terjadi error 7%, 64, 94% ini bisa di sebsbkan karena Buffer Download. Kalian bisa cabut male to male lalu colok kembali sampai progress flashing nya kembali berjalan dan progress nya kembali naik. Perlu di ingat saat cabut colok Male to male jangan sesekali mematikan atau mencabut power adaptor hal ini bisa menyebabkan bootlop/brick pada STB HG680FJ nya. Dan harus dilakukan Flashing menggunakan Bootloader yang sudah dibuat pada Sdcard dengan bootcardmaker.

Ok jika tidak terjadi masalah pross flashing nya akan berjalan dengan normal sampai 100%. Itu artinya proses flahing Firmware HG680FJ berhasil. Namun Jangan dulu di cabut karena kita akan lakukan UBL atau Unlock Bootloadewr terlebih dahulu. Karena jika tidak di lakukan UBL maka STB hg680fj akan blank hitam di layar televisi.





Nah tools UBL nya ini sudah terdapat pada Folder Firmware Realunix Pro nya yaitu ada di Folder Android 10 buka Tools ArvanaSoft nya kemudian pilih pilihan nomor 4 untuk Unlock Bootloader. Tunggu sampai selesai proses UBL nya. Jika sudah close Toos Arvanasoft nya kemudian colok STB HG680FJ ke TV atau Monitor nya. Selesaikan Proses Settup nya sampai muncul tampilan awal home menu dari Firmware Realunix Pro nya.

Langka h awal setelah menyelesaikan proses settup nya yaitu kita aktifkan dlu untuk Root Magisk nya, bisa melalui Ternminal Emulator. Tekan SU enter jika terdapat Notif meminta install Magisk nya installkan saja. Kemudian ketik kembali SU enter izinkan untuk perizinan Rootnya. Kemudian ketikan kembali 1212 tunggu samopai selesai proses pre installnya

 

Ok Sampai disini proses Flasing STB android tv bos HG680FJ dengan Firmware Realunix Pronya dan sekarang STB andoid TV Box HG680FJ nya sudah siap untuk digunakan.


Ok demikian video tutorial bagaimana cara flashing android tv HG680FJ ota2023 dengan firmware realunix pro.

Nantikan video menari dan bermanfaat lain nya dan jangan lupa bagi teman teman yang belum subscribe, like komen dan share, yuuuk di tekan dahulu tombol subcribe nya, aktifkan juga notifikasi lonceng nya agar selalu mendapatkan update terbaru dari channel ini.

Wasalamualaikum wr.wb

Posting Komentar

4 Komentar