Memperbaiki STB HG680FJ Bootlop, Brick dengan Firmware HG680FJ Magisk, Support Magisk & Netflix

 


Ok pada artikel kali ini kita kedatangan lagi STB HG680 FJ kiriman dari user,  menurut pemilik nya jadi STB HGFJ nya ini hanya mentok di logo saja kemudian restart  terus menerus.

Baiklah kita akan coba perbaiki STB HGFJ nya ini dengan mencoba flashing ulanglagi firmware nya, nah untuk firmware HGFJ nya saya disini menggunakan Firmware HG680FJ Magisk. Jadi Firmware ini sudah support magisk untuk root nya dan support Netflix juga nah kelebihan firmware yang satu ini juga sudah bisa menggunakan remote voice nya b860h jadi tanpa remote bawaan stb HGFJ nnya.

Ok tanpa panjang lebar mari kita langsung saja perbaiki STB HGFJ, seperti biasa kita Persiapkan dlu bahan nya yaitu firmware HGFJ Magisk nya dan Tools untuk Unlock Bootloader nya disini saya menggunakan Tool AIO dari kang Estebe, terima kasih untuk kang estebeh toolnya saya share disini ya. Untuk semua bahan nya bisa teman teman download di deskripsi tanpa donasi atau aktivasi jadi Gratis ya.

Bahan bahan Firmware HG680FJ & Tools AIO :

Size: 699Mb | Firmware HG680F_MAGISK

 => Firmware HG680F_MAGISK | G-Drive

=> Firmware HG680F_MAGISK | Mediafire

=> Firmware HG680F_MAGISK| Mega

=> Firmware HG680F_MAGISK | DirectLink

Size: 222Mb | Tool AIO V2.1

 => Tools_AIO | G-Drive

=>  Tools_AIO | Mediafire

=>  Tools_AIO| Mega

=>  Tools_AIO| DirectLink

Untuk Password : Ambil di sini Gratis...!!!


Nah jika sudah terdownload semua bahan nya untuk step by step nya silahkan ikuti langkah nya di bawah ini:

Langkah Flashing Firmware HG680FJ Magisk

1. Buka aplikasi USB burning Toolsnya disini saya menggunakan versi 2.2.0 

2. Installkan driver amlogic, karena STB  HG680FJ ini menggunkan Chipset dari amlogic.

3. Import firmware HGFJ Magisk nya, hilangkan ceklis erase bootloader nya.

4. Pilih start untuk memulai flashing nya. 

5. Colokan adaptor, jangan dulu di hidupkan untuk power nya 

6. Colokan usb male to male ke Port 1 stb HGFJ nya bersamaan dengan menekan tombol power. 

7. Biarkan proses flashing nya sampai berhasil.

Langkah Unlock Bootloader menggunakan Tools AIO 

1. Jika proses flashing nya sudah berhasil, kita stop USB burning Tools nya 

2. Refresh UBT sampai mucul tulisan china, sampai sini jangan dulu di cabut male to male nya 

3. Buka tools AIO nya, tekan enter. UBL nya via male to male tidak menggunakan IP. 

4. Nah jika sudah muncul menu nya kita langsung pilih saja nomor 10. Kemudian tekan enter lagi. 

5. Biarkan proses UBL nya berhasil. Jika sudah berhasil tekan enter lagi untuk keluar dari tools AIO







Sampai sini proses flashing sudah berhasil, nah kita lihat di TV apakah STB HGFJ nya sudah kembali normal atau tidak karena sebelum nya tadi kan kasusnya metok di logo dan restart terus. dalam kesempatan kali ini STB HGFJ nya sudah kembali normal dengan Firmware HGFJ Magisk.

Nah untuk selanjutnya kita akan install juga aplikasi aplikasi nya via tools AIO nya dan kita aktifkan untuk root Magisk nya. Cara untuk menginstall apk, via tools AIO nya kita pilih aplikasi Developer tool pada stb nya kemudian kita aktifkan untuk sub debuging, jangan lupa catat juga IP STB nya dan usahakan satu jaringan dengan tools AIO nya.

Ok lanjut kita buka tools AIO nya lagi kemudian kita masukan IP STB nya, jangan lupa jika muncul pop up usb debuging nya di tv, kita allowkan saja. Kemudian  kita kembali ke tools AIO nya  jika sudah muncul menu pilihan nya kita pilih nomor 5 untuk proses instalasi apk nya. Biarkan sampai selesai proses install apk apk nya. 

Nah jika sudah semua nya terinstall kita restart stb nya kemudian kita cek apakah aplikasi aplikasi nya muncull di stb, dan setelah saya lakukan install apk via Tools AIO nya, aplikasi aplikasi nya kini sudah muncul pada STB HG680FJ. ok lanjut kita buka aplikasi Magisk nya untuk aktifkan root stb HG680fJ nya ini, nah jika muncul pop up untuk penyempurnaan magisk nya kita ok kan saja dan stb akan kembali reboot.

Ok sampai disini artikel bagai mana cara memperbaiki stb HGFJ yang bootlop Brick, dengan menggunakan firmware HG860FJ Magisk. Nantikan artikel menarik dan bermanfaat lain nya hanya di Blog ini. Jangan lupa bagi kalian yang belum Follow dan share. Yuuuk di tekan dulu tombol Follow kemudian share artikel nya. 



Posting Komentar

0 Komentar